Senin, 27 Februari 2017

Admin BMT Arafah

RAT BMT ARAFAH 2016


Pada pagi yang cerah Ahad tanggal 26 Februari 2017 di Balai Desa Sendangsari Pengasih, Pengurus BMT ARAFAH kembali mengundang anggota untuk melaksanakan RAT tutup Buku 2016. Dengan dihadiri Pengurus, Pengawas, Anggota, Pengelola serta dari Dinas Koperasi dan UKM acara ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 11:20 WIB.

BMT ARAFAH yang berdiri sejak 17 Juli 1997 atau sekitar 18 tahun yang lalu telah banyak melalui berbagai hal yang baik dan juga kurang baik, persoalan dan tantangan yang datang silih berganti tidak menyurutkan semangat Pengurus terlebih Pengelola untuk tetap tegak mensyiarkan Sistem Ekonomi syariah. Hal ini terlihat dari perkembangan yang terus meningkat dari tahun ke tahun baik itu aspek Simpanan masyarakat, Kepercayaan Bank, Pertumbuhan Asset, Pembiayaan, Pendapatan, SHU, Jumlah Anggota dan lain lain. Walaupun masih ada tolok ukur lain non angka yang menjadi keuntungan kita bersama dan tidak pernah menjadi perhatian anggota karena tidak pernah masuk dalam SHU, padahal itu adalah sebagai keuntungan yang kita tuju. Keuntungan apa itu? Keuntungan berupa manfaat BMT ARAFAH untuk ummat. Semoga kemanfaatan BMT ARAFAH untuk ummat itu nilainya jauh lebih besar dari pada nilai SHU dan semoga inilah yang akan menjadi amal sholeh para anggota semuanya. 

 Dalam RAT kali ini hadir dan memberikan sambutan beliau Ibu Dra. Isti Wahyuni yang dalam hal ini mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM. Beliau menyampaikan ucapan selamat, terimakasih dan apresiasi yang tinggi dengan RAT di Triwulan I sehingga termasuk tepat waktu. Bahwa Laporan pertangungjawaban tahunan sudah lengkap dan baik. Dan SHU meningkat, dari tahun 2015 meningkat 29% pada tahun 2016 adalah pencapaian yang baik. Terakhir beliau juga menyerahkan sertifikat Kesehatan dan BMT Arafah dinyatakan “cukup sehat”. 

Semoga Allah senantiasa menuntun langkah kami dalam menegakkan Ekonomi syariah. 















































Admin BMT Arafah

About Admin BMT Arafah -

Author Description here..

Subscribe to this Blog via Email :