Sabtu, 07 Januari 2017

Admin BMT Arafah

Curug Perawan Sidoharjo

Setiap rutinitas yang kita lakukan kadang membuat kita merasa jenuh bahkan bosan. Maka dari itu perlulah kiranya menenangkan diri dengan beristirahat agar kembali segar dan bersemangat. Hal ini pula yang dilakukan karyawan karyawati BMT ARAFAH. Selesai dari kegiatan di SD Muhammadiyah Munggang Wetan kami menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu obyek wisata baru di Kulon Progo.

Tiba dilokasi sekitar pukul 10:45, kami menitipkan sepeda motor disalah satu rumah warga. Kami harus berjalan berurutan karena memang jalan setapak hanya cukup untuk satu orang saja. Rombongan berjalan mengular, beberapa yang tertinggal karena memang tidak biasa berjalan jauh.. Tiga ratus meter kurang lebih menyusuri jalan yang berkelok, disisi jurang dan tebing bebatuan. Melompati anak sungai yang airnya berwarna agak putih, kami mengira air sabun, ternyata itu air yang mengandung kapur. Semakin lama terdengar suara gemuruh air, semakin membuat kami penasaran. Terus berjalan dan tetap berhati-hati dalam melangkah dijalan yang sebagian berupa batu licin basah..

Benar-benar takjub, Subhanallah. Betapa indahnya ketika kami melihat air terjun yang dijuluki "Curug Perawan" ini. Sebuah air terjun dengan ketinggian lebih dari 70 meter, dari tebing yang berdiri tegak membuat air jatuh bebas kebawah. Tak henti mata melihat sekeliling, menikmati indahnya alam dan sesekali terpaan angin yang membawa air mengenai kami. Kami sibuk, ada yang sibuk bernafas karena capek berjalan, ada yang sibuk memainkan jari jepret sana sini, ada juga yang nyebur di bawah air terjun itu.

Ketika hampir menjelang Dzuhur kami diingatkan untuk melanjutkan perjalanan. Serasa ingin tetap berlama-lama ditempat ini, sungguh elok, segar dan mempesona. Benar-benar bisa me-refresh kami, dan sekaligus meyakini bahwa Allah menciptakan segala hal tidaklah sia-sia. Semoga Allah memberikan keindahan dalam jiwa kami untuk bersemangat dalam kembali ke medan juang menegakkan sistem ekonomi syariah.




























Admin BMT Arafah

About Admin BMT Arafah -

Author Description here..

Subscribe to this Blog via Email :